Traveling

Wednesday, 24 July 2019 - 20:37 WIB

3 months yang lalu

logo

Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Kamu ingin berkunjung ke Lombok untuk mengisi liburan Kamu. Inilah 10 Tempat Wisata di Lombok yang Eksotis dan Menarik yang hits yang wajib dikunjungi oleh Kamu saat liburan. Pastinya jika melakukan liburan perlu penginapan, kamu bisa pesan villa lombok traveloka dengan mudah dan praktis.

Indonesia selain memiliki Pulau Bali yang indah dan menawan, ternyata Indonesia juga memiliki Pulau Lombok yang tak kalah eksotisnya dengan Pulau Bali. Tempat wisata di Lombok sudah menjadi daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ada banyak sekali tempat wisata di lombok yang membuat wisatawan kagum dengan melihat keindahannya, lalu apa saja tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi oleh Kamu saat liburan disana?

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan tempat wisata pesisir pantai di Lombok yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan, lokasinya yang berada di bagian barat dari Pulau Lombok, Pantai Senggigi mempunyai suasana yang sangat mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun memiliki ombak yang tenang sangat cocok untuk kegiatan berenang dan snorkeling Kamu.

  1. Pantai Kuta Lombok

Tak hanya pulau Bali yang memiki pantai kuta dengan sanset yang disuguhkan sangat istimewa, ternyata Lombok juga memiliki pantai kuta yang tak kalah cantiknya dengan Pantai Kuta Di Bali. Pantai kuta ini berada di Desa Kuta, sekitar kurang lebih 56 KM dari kota Mataram, Lombok.

Pantai Kuta Lombok menjadi tempat wisata pantai di Lombok yang paling indah, bahkan juga salah satu yang terindah di Indonesia karena masih jarang dijamah oleh kunjungan manusia. Pantai Kuta Lombok mempunyai pasir yang sehalus merica, oleh karena itu banyak penduduk setempat yang menyebut pantai ini sebagai pantai merica.

Wisata utama di pantai ini adalah selancar karena ombaknya yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Dan wisata lainnya seperti memancing, menyelam, snorkeling, dan aneka kegiatan lainnya yang tak kalah menyenangkan.

  1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah ikon dari semua wisata di Lombok sekaligus tempat wisata yang paling terkenal. Dengan ketinggian lebih dari 3,700 MDPL, gunung rinjani adalah gunung berapi tertinggi keenam di Indonesia. Bagi penganut agama Hindu, Gunung Rinjani mempunyai nilai spiritual tersendiri karena dianggap menjadi tempat tinggalnya dari pada dewa.

Wisata favorit di gunung rinjadi ini adalah pendakian. Gunung rinjani terkenal sebagai gunung dengan pemKamungan terindah di Asia, sehingga banyak sekali orang yang rela mendaki gunung ini untuk dapat menikmati pemKamungan yang tiada duanya ini.

  1. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong ini berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, sekitar kurang lebih 60 km dari Kota Mataram. Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang melingkar tidak jauh dari tepi pantai.

Pantai Sekotong ini masih sangat asri, bebas polusi dan belum banyak dijamah oleh wisatawan.

  1. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong ini sendiri berada di daerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong berdiri di atas sebuah batu karang yang berwarna hitam yang mengarah ke laut langsung. Di bagian tengah dari batu karang hitam ini terdapat sebuah lubang didalamnya, sehingga pura ini dinamakan Pura Batu Bolong.

Seperti pura pada umumnya di Bali, untuk dapat memasuki Pura Batu Bolong, Kamu harus menggunakan kain berwarna kuning di pinggang. Pura Batu Bolong mempunyai latar belakang pemKamungan yang sangat indah sekali untuk berfoto – foto ria, terutama pada saat matahari terbit.

  1. Taman Narmada

Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, sekitar 10 km di sebelah timur kota Mataram. Taman yang memiliki luas kurang lebih 2 hektar ini dibangun oleh seorang Raja Mataram di Lombok pada tahun 1727. Dulunya, taman ini digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat upacara, namun sekarang, Taman Narmada sudah berganti yang dulunya sebagai tempat istirahat dan upacara sekarang sudah menjadi tempat wisata yang eksotis dan menarik.

Hal unik dari Taman Narmada adalah desain taman yang merupakan replika mini dari gunung Rinjani.

  1. Gili Nanggu

Gili Nanggu yang berada di Selat Lombok atau di pesisir barat dari Pulau Lombok. Secara Lokasi, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Di Gili Nanggu terdapat pantai cantik dengan hamparan pasirnya yang putih serta lautnya yang biru. Pulau seluas sekitar 8 hektar ini, Memiliki suasana alam yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Matahari tenggelam merupakan momen yang paling ditunggu karena keindahnya.

  1. Air Terjun Sendang Gile

Berada di Lombok Utara, Air Terjun Sendang Gile berjarak sekitar kurang lebih 60 km atau 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Berada di kawasan Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile adalah awal pintu masuk bagi pendaki Gunung Rinjani.

Air Terjun Sendang Gile juga dipercaya memiliki air yang dapat membuat Kamu awet muda bila Kamu gunakan untuk mandi atau membasuh muka. Untuk dapat menikmati air awet muda di Air Terjun Sendang Gile, Kamu harus menaiki sekitar 200 anak tangga terlebih dahulu.

  1. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar, dan teramai sekaligus terjauh dari pulau utama Lombok. Kebanyakan wisatawan yang mengunjunginya terdiri dari orang-orang yang berjiwa muda dan penuh semangat.

Sedangkan Gili Meno yang berada di tengah-tengah antara Gili Trawangan dan Gili Air, lebih cocok suasananya bagi wisatawan yang menginginkan relaksasi di tengah kesunyian. Pengunjung benar – benar disuguhi nuansa alami pantai tropis yang tenang. Pepohonan bakau masih terlihat rimbun di sepanjang pesisir pantainya.

Lain dengan suasana yang tercipta di Gili Air. Pulau yang paling dekat dengan pulau Lombok ini lebih sesuai bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga Kamu. Pulau ini dihuni oleh penduduk lokal yang paling banyak, pulau ini lebih menawarkan suasana pantai yang tidak ramai namun juga tidak terlalu sepi untuk Kamu.

  1. Rumah Adat Suku Sasak Sade

Dusun Sade merupakan Desa Tradisional Suku Sasak (suku asli Pulau Lombok) sebuah perkampungan yang dihuni oleh suku Dayak Sasak asli yang mencoba untuk masih mempertahankan dan menjaga sisa – sisa keaslian kebudayaan Sasak lama sejak zaman pemerintahan Kerajaan Pejanggik di Praya, yang berada di Kabupaten Lombok Tengah sampai sekarang.

Bicara masalah Indonesia tentang keindahan alam, adat, dan budayanya memang tidak ada habisnya, contohnya saja ada di Lombok di sana menawarkan akan keindahan alam, adat, dan budayanya jika Kamu berkunjung kesana Kamu pasti tidak akan menyesal karena suguhan pemKamungan di sana sangatlah menarik dan eksotis. Tunggu apalagi segera berkunjung ke Lombok untuk menghabiskan waktu liburan Kamu!.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya