Rekomendasi Hotel di Kemang dan Spot Tempat Asik yang Bisa Kamu Kunjungi

  • 3 min read
  • Dec 18, 2020
Hotel di Kemang

Kamu sedang liburan ke kawasan Kemang Jakarta Selatan? Sedang mencari hotel di Kemang yang dekat dengan kawasan wisata? Jakarta Selatan memang menyimpan begitu banyak potensi wisata menarik, termasuk kawasan Kemang. Mulai dari wisata alam, edukasi, sejarah, hingga wisata hiburan bisa jadi destinasi wisata yang tepat buat liburanmu.

Sebagai referensi, kamu bisa memilih POP! Kemang yang lokasinya dekat dengan area wisata atau tempat jalan-jalan. Di sekitar hotel, kamu nggak melulu jalan-jalan ke mall atau pusat perbelanjaan modern saja. Tapi banyak destinasi pilihan yang berada tak jauh dari hotel. Berikut ini tempatnya.

Tempat Jalan-jalan Sekitar Hotel di Kemang

Dari sekian banyak area wisata atau tempat asik di Kemang, berikut ini yang lokasinya dekat dengan POP!

1. Museum Di Tengah Kebun

Mendengar namanya, museum yang satu ini memang terdengar cukup unik. Di museum ini kamu bisa mengunjungi 17 tempat penyimpanan koleksi dari Museum Di Tengah Kebun. Museum ini sebenarnya merupakan milik dari almarhum Sjahrial Djalil dengan berbagai koleksi menarik.

Kamu bisa melihat 2.840 benda koleksi bersejarah dari 64 negara, termasuk benda peninggalan sejarah di Indonesia. Diantaranya seperti benda fosil, koleksi beragam lukisan, patung, arca, keramik, wayang, topeng, kursi, meja, peti kayu, payung, lemari, dan tongkat, serta hiasan dinding.

Bukan itu saja. Kamu pun bisa melihat banyak perabot aksesoris seperti tempat perhiasan, tempat manisan, peralatan makan, dan masih banyak lainnya. Seluruh benda sejarah ini tertata rapi di setiap sudut rumah, serta sudah lengkap dengan informasinya. Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, Museum Di Tengah Kebun layak kamu kunjungi.

2. Kidzania

Liburan dengan membawa anak-anak, seringkali mengharuskanmu untuk mencari lokasi jalan-jalan yang ramah dengan anak kecil. Nah, salah satu yang bisa kamu tuju adalah Kidzania. Area ini merupakan theme park dengan konsep kota anak-anak yang berfungsi sebagai media hiburan dan pendidikan.

Di sini kamu bisa melihat kota anak yang menyerupai kota pada umumnya. Anak-anak bisa bebas melakukan berbagai aktivitas di gedung, jalan raya, rumah sakit, pabrik, supermarket, pertokoan, dan sebagainya.

Kehadiran Kidzania ini bakal memberikan nilai positif sebagai taman bermain anak. Jadi meskipun sedang liburan, kamu tetap bisa memberikan manfaat edukasi bagi anak. Kamu pun tak perlu khawatir lokasinya terlalu jauh dan membuat anak capek di perjalanan. Karena lokasinya masih berada dekat hotel di Kemang.

Lokasi wisata selanjutnya yang dekat dengan POP! Kemang adalah Art Gallery Hadiprana. Tempat ini merupakan sebuah galeri seni pertama di bawah naungan Hadiprana yang menampilkan berbagai lukisan dari seniman muda. Contohnya seperti seperti Jeihan, Sryhady, dan Suparto yang dulunya dikenal dengan nama Art space.

Namun kini, Galeri Hadiprana sudah berganti nama menjadi Art Boutique Mall yang menunjukkan beragam benda seni. Kamu bisa menemukan juga benda-benda kerajinan, artefak, lukisan dengan kualitas tinggi. Kamu bisa menghabiskan waktu jalan-jalan mengunjungi galeri seni ini saat sedang menginap di Hotel Kemang.

Cukup seru dan asik bukan tempat jalan-jalan yang ada di sekitar POP! Hotel? Bagi kamu yang sedang melakukan kerja dinas atau bertemu klien, tentu tak ada salahnya sesekali jalan-jalan di sini. Lokasinya juga dekat dengan mall-mall besar, bila kamu ingin berbelanja.

Misalnya saja seperti Pondok Indah Mall Kemang, Senayan, Mall Lippo Kemang Village, hingga Darmawangsa Square. Jadi kamu nggak perlu jauh-jauh jika ingin jalan ataupun berbelanja kebutuhan. Tak heran, jika hotel murah ini akhirnya jadi hotel rekomendasi.

Karena kamu pun bakal disuguhi dengan pelayanan dan fasilitas yang oke. Tersedia meeting room, area hiburan, hingga ruang kamar yang super nyaman. Untuk mendukung kenyamanan tersebut, POP! Hotels menyediakan fasilitas free wifi, TV kabel lokal dan internasional.

Didukung pula dengan layanan 24 jam, keamanan memadai, dan sebagainya. Nah, lokasi dari POP! Hotel Kemang sendiri berada Jalan Kemang Raya No. 3, Kemang – Jakarta, 12730. Cukup strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas umum bukan? Jadi nggak salah deh pilih POP! Hotel Kemang ini buat tempat menginapmu!